Dinas Kesehatan Kutai Barat Ajak Pegawai dan Masyarakat Sebagai Garda Terdepan dalam Upaya Kesehatan Lingkungan

Dinas Kesehatan Kutai Barat Ajak Pegawai dan Masyarakat Sebagai Garda Terdepan dalam Upaya Kesehatan Lingkungan

Sendawar, 03 Mei 2024 – Dalam upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya kesehatan lingkungan di tingkat keluarga dan tempat kerja, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat mengadakan kegiatan penimbangan di bank sampah unit “HITS” Dinas Kesehatan, Kegiatan ini mengajak pegawai dan masyarakat sekitar untuk turut aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sehat, sebagai langkah proaktif dalam mewujudkan kesejahteraan bersama.

Dinas Kesehatan Kutai Barat memandang pentingnya peran aktif masyarakat dan pegawai dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga. Melalui kegiatan penimbangan di bank sampah, diharapkan dapat memberikan edukasi sekaligus memberdayakan masyarakat sebagai garda terdepan dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Kesehatan lingkungan tidak hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama masyarakat dan pegawai.

Dengan terlibat aktif dalam kegiatan penimbangan di bank sampah, diharapkan dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai investasi bagi kesehatan keluarga dan produktivitas tempat kerja.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjual sampahnya, tetapi juga memberikan ruang untuk mendapatkan informasi tentang pentingnya segregasi sampah dan upaya-upaya praktis dalam menerapkannya di rumah.

Melalui kolaborasi aktif antara pemerintah, pegawai, dan masyarakat, diharapkan terciptanya lingkungan yang sehat dan berkelanjutan untuk generasi yang akan datang. Dinas Kesehatan Kutai Barat terus mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.

dinkes2023
https://dinkes.kutaibaratkab.go.id

Leave a Reply