Pelaksanaan Lomba Kader Berprestasi Kabupaten Kutai Barat Tahun 2024

Pelaksanaan Lomba Kader Berprestasi Kabupaten Kutai Barat Tahun 2024

Dalam upaya penguatan sistem kesehatan nasional, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menetapkan transformasi 6 pilar transformasi. Enam pilar transformasi tersebut adalah; pelayanan kesehatan primer, pelayanan kesehatan rujukan,  sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan.

Transformasi pelayanan kesehatan primer berfokus pada pemenuhan kebutuhan kesehatan berdasarkan siklus hidup yang mudah diakses dan terjangkau sampai pada tingkat masyarakat, keluarga dan individu. Penerapan pelayanan kesehatan primer diselenggarakan secara terintegrasi di Puskesmas, jejaring dan jaringan pelayanan kesehatan primer untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di setiap fase kehidupan. Pendekatan baru dalam pemberian pelayanan berorientasi pada pelayanan terintegrasi berorientasi siklus hidup tidak lagi berbasis pada penyakit/program.

Pendekatan baru ini akan diimplementasikan dengan cara kerja yang baru di Puskesmas dan jaringannya serta Posyandu sebagai bagian dari jejaring Puskesmas.

Dinas Kesehatan Kab. Kutai Barat Bekerja Sama dengan TP – PKK Kabupaten Kutai Barat Melaksanakan Lomba Kader Berprestasi Tingkat Kabupaten Tahun 2024 memberikan peluang berharga bagi para kader untuk menunjukkan inovasi dan dedikasi mereka dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Lebih dari sekadar kompetisi, lomba ini juga menjadi ajang pembelajaran dan motivasi bagi para kader untuk meningkatkan kompetensi terkait posyandu dan isu-isu kesehatan yang relevan.

Para peserta akan mengikuti berbagai rangkaian kompetisi yang diselenggarakan mulai dari demonstrasi pelayanan kesehatan, penyuluhan kesehatan, hingga lomba inovasi Posyandu, setiap momen dijadikan sebagai ajang untuk berbagi pengetahuan dan memperkuat jaringan kerjasama antar-kader dan posyandu.

dinkes2023
https://dinkes.kutaibaratkab.go.id

Leave a Reply